Tak direndam pemutih, trik cuci bantal menguning dan bau jadi kinclong lagi cuma tambah 1 bahan dapur

Tak direndam pemutih, trik cuci bantal menguning dan bau jadi kinclong lagi cuma tambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/SolutionsRoom

Brilio.net - Bantal biasa digunakan selama berjam-jam setiap hari. Barang satu ini berfungsi menopang kepala dan leher agar tetap nyaman selama tidur. Agar lebih nyaman, bantal biasanya dilapisi dengan sarung di bagian luar agar bisa diganti sewaktu-waktu saat kotor.

Sayangnya, banyak orang yang abai dengan kondisi bantal sebenarnya. Karena dilapisi sarung, tampilan bantal pun kerap disepelekan. Padahal kondisi bantal ini bisa berubah seiring penggunaan, lho. Bantal yang tadinya berwarna putih bersih bisa jadi kekuningan.

Kondisi bantal yang kuning ini bukan tanpa sebab. Biasanya noda kuning pada bantal disebabkan oleh keringat pada kepala dan leher. Bisa juga disebabkan oleh sarung bantal yang tidak dicuci dalam waktu lama. Nah, semakin lama dibiarkan, noda kuning ini juga berpotensi menyebabkan bantal jadi bau dan kurang nyaman digunakan lagi.

Lantas untuk membersihkan bantal yang kuning, sejumlah orang biasanya akan mengandalkan pemutih pakaian. Namun kamu juga bisa memakai bahan lain yang lebih aman seperti yang dilakukan pengguna YouTube SolutionsRoom. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan pemutih. Namun ada bahan lain yang nggak kalah ampuh dalam memutihkan kembali bantal yang kuning.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya