Tanpa pemutih, ini trik cuci sprei putih agar warnanya tak pudar dan makin lembut pakai 2 bahan dapur

Tanpa pemutih, ini trik cuci sprei putih agar warnanya tak pudar dan makin lembut pakai 2 bahan dapur
YouTube/Mallory Hudson

Brilio.net - Pada dasarnya, kebersihan sprei bisa memengaruhi kualitas tidur penggunanya, lho. Selain itu, warna dan tekstur sprei yang lembut juga bisa membuat penggunanya lebih nyaman saat tidur. Di antara banyak warna dan desain, sprei putih masih sering dipilih hingga saat ini. Bukan tanpa sebab, sprei putih cenderung membuat kamar jadi lebih estetik dan tampak selalu bersih.

Namun perawatan sprei putih ini termasuk susah-susah gampang. Selain mudah kotor, warnanya pun bisa pudar saat dicuci. Lantas seiring penggunaan, sprei putih ini bisa berubah warna dan kurang estetik lagi tampilannya.

Nah, untuk mencegah hal tersebut, sejumlah orang biasanya akan menggunakan pemutih saat mencuci sprei. Namun penggunaan pemutih sendiri bisa merusak serat kain. Sprei yang semula lembut jadi kasar atau bahkan gampang sobek.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan bahan yang lebih aman. Nah, Bahan ini pernah digunakan oleh pengguna YouTube Mallory Hudson. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan pemutih saat mencuci sprei putih. Nah, dia mengaku menggunakan detergen dan sejumlah bahan dapur saat mencuci sprei.

"Let me show you my secret to getting crisp white sheets every single time tou wash them (izinkan aku menunjukkan rahasiaku untuk mendapatkan seprai putih bersih setiap kali dicuci)," kata YouTube Mallory Hudson.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya