Bukan pakai baking soda, ini trik basmi bau pesing di kamar mandi agar wangi cuma tambah 1 bumbu dapur

Bukan pakai baking soda, ini trik basmi bau pesing di kamar mandi agar wangi cuma tambah 1 bumbu dapur
foto: YouTube/Ad Kreatif

Brilio.net - Kamar mandi jadi salah satu ruangan di rumah yang cepat kotor dan bau. Ruangan satu ini memang lembap sehingga bakteri dan kuman lebih mudah berkembang biak di dalamnya. Bahkan terkadang, kamar mandi beraroma pesing saat dibuka pintunya.

Kamar mandi yang bau pesing tentu bisa terjadi karena beberapa faktor. Seperti tidak menyiram secara maksimal saat buang air kecil atau besar hingga adanya jamur pada lantai dan dinding kamar mandi. Kalau tidak segera dibersihkan, bau pesing ini akan semakin tercium kuat dan tahan lama, lho.

Mengetahui hal itu, sejumlah orang langsung membersihkan kamar mandinya dengan berbagai bahan pembersih. Nah, bahan pembersih yang sering dipakai adalah baking soda. Seluruh bagian kamar mandi, seperti lantai dan dindingnya disikat secara merata dengan larutan baking soda. Selain buat tampilannya kinclong, hal ini juga ampuh untuk menghilangkan bau pesing di kamar mandi.

Tapi kalau stok baking soda sedang menipis atau habis di rumah, nggak perlu khawatir dulu. Usut punya usut baking soda bisa diganti dengan satu bumbu dapur, lho. Cara ini sempat dibagikan oleh pengguna YouTube Ad Kreatif. Dalam unggahan videonya, ia tampak mengandalkan bahan-bahan sederhana untuk membuat kamar mandi yang awalnya bau pesing jadi wangi tahan lama.

“Wanginya awet dan seperti di hotel-hotel pokoknya,” ungkapnya dikutip BrilioFood dari YouTube Ad Kreatif pada Sabtu (3/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya