Nah, selain tepung terigu, adonan pisang goreng madu juga harus ditambahkan tepung beras dan maizena. Total penggunaan tepung beras dan maizena pun sebaiknya sedikit saja karena jika terlalu banyak, bukannya renyah, malah jadi keras. Setelah itu, tambahkan sisa bahan lainnya seperti garam dan gula.

"Cm perlu tepung beras supaya KRIUK nya tahan lama," jelas Yackikuka.

Selanjutnya ia juga menambahkan baking powder. Fungsi baking powder pada adonan pisang goreng madu ini akan membantu adonan lebih mengembang. Di sisi lain, baking powder juga disebut-sebut membuat tekstur pisang goreng madu jadi lebih empuk usai digoreng, lho.

foto: YouTube/Fun Cooking with Yackikuka

Pastinya, Yackikuka juga menambahkan 1 sdm madu ke adonan ini. Namun kalau tak ada madu, menurutnya bisa diganti dengan tambahan lebih banyak gula pasir. Setelah itu, tinggal masukkan potongan pisang. Adonan pun siap digoreng.

Yackikuka punya trik buat menggoreng, nih. Ia pakai cetakan dari bekas cup aluminium yang digunting bagian bawahnya untuk menggoreng adonan agar bentuknya bulat sempurna.

foto: YouTube/Fun Cooking with Yackikuka

Yackikuka menggoreng adonan pisang goreng madu ini hingga dua sampai tiga kali. Menurutnya, kalau hanya digoreng satu kali, pisang goreng madu masih kurang renyah dan karamelnya belum benar-benar keluar. Kemudian setelah selesai digoreng, pisang goreng madu bisa ditiriskan di atas tisu dapur sampai minyaknya benar-benar habis.

foto: YouTube/Fun Cooking with Yackikuka

Gimana, kamu penasaran ingin mencoba membuatnya di rumah? Mengintip kolom komentar di unggahan YouTube Fun Cooking with Yackikuka, rupanya banyak warganet yang sudah re-cook (memasak ulang) kreasi pisang goreng madu ini, lho. Unggahan ini juga sudah ditonton hingga 119 ribu kali.

"Aku skip madu karena stock habis di rumah, dan voila, tetap endul ci, terima kasih resepnya. Terus menginspirasi ya ci. Semangat ," jelas YouTube puput siti Khadijah.

"Saya sering sempat kematengan pisangnya, kayaknya enak resep ini cocok.., entar saya langsung praktek arah..
makasi saling berbagi ," kata YouTube YR COOKING.

"Pisang goreng madu, bikin ngiler," ungkap YouTube PAULI RESEP.

"ku udah recook hehehe biar tambah jos aku kasih madu lagi pas udah mateng, minumnya teh tawar panas enak banget," imbuh YouTube Rina SS.

"Pisang goreng madunya krispi banget enak sekali," cetus YouTube Tes Rasa Yuk.

embed video: