Cara menyimpan jagung utuh agar tetap segar dan tak keriput hingga 1 bulan

Cara menyimpan jagung utuh agar tetap segar dan tak keriput hingga 1 bulan
YouTube/Galeri Linda

Brilio.net - Jagung sering dijadikan bahan makanan sehari-hari, baik untuk lauk maupun sayur pendamping nasi. Bahkan, bagi sejumlah orang, jagung juga bisa dijadikan sebagai pengganti nasi, lho. Pasalnya, jagung mengandung banyak serat dan karbohidrat kompleks yang baik untuk kesehatan dan tak mudah bikin berat badan naik.

Di samping itu, dilansir dari webmd.com, jagung kaya vitamin C, antioksidan, karotenoid, dan lain-lain yang dapat menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan, mencegah penyakit jantung, menyehatkan mata, dan lain sebagainya. Buat yang doyan makan jagung, bahan makanan satu ini bisa dijadikan stok harian.

Dilansir dari myrecipes.com, umumnya jagung bisa tahan hingga lima sampai tujuh hari jika disimpan di kulkas. Nah, salah seorang warganet bernama Linda punya cara menyimpan jagung yang bisa awet jauh lebih lama nih, yakni hingga satu bulan. Meski disimpan lama hingga satu bulan, jagung disebut-sebut masih bagus dan manis, lho.

"Masih sangat enak, yang penting saat disimpan memang jagung masih benar-benar manis dan segar baru petik," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Galeri Linda pada Senin (30/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya