Trik menyimpan ikan fillet agar tetap segar dan tak mudah busuk

Trik menyimpan ikan fillet agar tetap segar dan tak mudah busuk
foto: YouTube/@oliviatommy13

Brilio.net - Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah mejadi berbagai menu hidangan yang enak dan menggugah selera. Tak cuma lezat, ikan juga kaya manfaat bagi tubuh. Dilansir healthline.com, ikan mengandung omega-3 yang dapat mengurangi peradangan serta menjaga kesehatan jantung.

Mengetahui segudang manfaat tersebut, banyak orang sengaja menjadikan ikan sebagai stok di rumah. Dengan begitu, tak perlu repot-repot pergi ke pasar saat akan mengolah ikan.

Sebagian orang sengaja menyimpan stok ikan di dalam kulkas. Namun, apabila disimpan secara asal, tekstur dan rasa ikan akan mengalami perubahan, bahkan bisa menjadi busuk. Terlebih, jika ikan disimpan dalam bentuk fillet atau tanpa sisik dan tulang.

Ikan yang sudah mengalami perubahan rasa dan tekstur, tentunya akan berkurang kelezatannya saat disantap. Kamu tak ingin mengalami hal ini, kan?

Oleh karena itu, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh Olivia MasterChef saat menyimpan stok ikan fillet. Stok ikan fillet yang disimpan pun terjaga kualitasnya, yakni tetap segar dan tak busuk meski sudah disimpan dalam waktu yang lama.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya