Cara simpan paprika yang sudah diiris agar tetap segar dan tahan hingga berbulan-bulan

Cara simpan paprika yang sudah diiris agar tetap segar dan tahan hingga berbulan-bulan
foto: freepik.com

Brilio.net - Paprika segar dapat menjadi tambahan yang enak bagi setiap menu masakan. Tak hanya menambah cita rasa, paprika juga bisa membuat penampilan suatu hidangan lebih menarik lagi. Hal itu dikarenakan paprika memiliki warna yang cerah dan beragam, ada merah, kuning, dan hijau.

Selain enak, paprika juga sama seperti sayuran lain yang kaya manfaat. Dilansir dari healthline.com, kandungan di dalam sayuran satu ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesehatan mata, mencegah anemia, hingga melindungi tubuh dari radikal bebas.

Mengetahui hal itu, tak heran mengapa banyak orang sengaja menyetok paprika di rumahnya. Nah, stok paprika ini tentunya harus disimpan dengan cara yang benar, terlebih apabila paprika sudah dipotong-potong.

Karena jika asal, potongan paprika yang dijadikan stok ini menjadi tidak segar bahkan bisa membusuk meski sudah disimpan di dalam kulkas. Apabila sudah busuk, tentunya paprika tidak bisa dikonsumsi lagi dan akhirnya dibuang secara percuma.

Tentu sangat disayangkan jika sayuran mahal satu ini dibuang begitu saja, kan? Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru yang dilakukan oleh Resti Novrianti. Di YouTube pribadinya, ia membagikan tutorial bagaimana menyimpan paprika potong dengan cara yang benar. Dengan cara ini, paprika tidak mengalami perubahan rasa maupun tekstur meski sudah disimpan dalam waktu berbulan-bulan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya