Trik bikin adonan isi tahu aci agar tidak lepas saat digoreng

Trik bikin adonan isi tahu aci agar tidak lepas saat digoreng
YouTube/Wong Kampung 86

Brilio.net - Siapa yang tidak kenal dengan tahu aci? Jajanan yang memiliki rasa gurih dan renyah ini merupakan makanan khas Tegal. Saat ini, tak perlu jauh-jauh ke Tegal kalau tertarik makan tahu aci, karena sudah banyak penjual di berbagai daerah lain menjajakan kudapan satu ini.

Tahu aci sendiri terbuat dari potongan tahu yang nantinya dibelah menjadi dua bagian secara melintang. Bekas belahan tahu tersebut kemudian diberi adonan yang terbuat dari campuran tepung kanji dan beberapa bumbu lain.

Setelah selesai ditambahkan adonan aci, tahu pun langsung digoreng hingga matang kecokelatan di wajan berisi minyak panas. Kemudian tahu aci disajikan bersama sambal kecap maupun cabai rawit sebagai pelengkap.

Kamu bisa membuat tahu aci di rumah. Selain caranya yang mudah, bahan-bahan yang digunakan pun cukup sederhana. Sayangnya meski dapat dibilang praktis, nyatanya masih banyak yang mengalami kegagalan saat membuat makanan ini. Alih-alih lezat, adonan aci justru bisa terlepas dari tahu saat digoreng.

Jika kamu masih bingung bagaimana cara membuat tahu aci, terutama agar tidak terlepas, coba tiru trik yang dibagikan pengguna YouTube Wong Kampung 86.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya