Cuma pakai dua bahan, ini cara hilangkan jamur membandel di tutup botol minum

Cuma pakai dua bahan, ini cara hilangkan jamur membandel di tutup botol minum
foto: YouTube/@triyadeuna

Brilio.net - Botol minum menjadi salah satu alat yang sering digunakan sebagai wadah air atau cairan lain agar tidak tumpah. Tak jarang, botol minum pun sengaja dibawa ketika sedang bepergian.

Karena seringnya digunakan, tak jarang botol minum pun bisa jadi sarang bakteri jika tidak dibersihkan secara benar. Kebanyakan orang hanya mencuci bagian wadah botol minum saja dan melupakan bagian tutupnya.

Terlebih tutup botol sering dibuka tutup sehingga dengan mudahnya kotoran akan menempel pada bagian karetnya. Bentuknya yang tersembunyi, membuat kebanyakan orang sulit menjangkaunya. Akhirnya, kotoran pun menjadi menumpuk dan berubah menjadi jamur.

Jamur di tutup botol ini biasanya memiliki warna kehitaman dan memiliki bau yang kurang sedap. Apabila tidak segera dibersihkan, noda hitam tersebut akan cenderung membandel dan semakin sulit untuk dihilangkan. Bahkan, noda membandel ini tidak akan hilang jika cuma dibersihkan menggunakan sabun cuci piring biasa.

Oleh karena itu, ternyata ada trik khusus untuk menghilangkan noda jamur pada tutup botol minum. Cara ini dibagi oleh pemilik akun YouTube @triyadeuna. Di dalam video tersebut, ia membagikan tutorial bagaimana membersihkan tutup botol agar menjadi bersih secara maksimal.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya