Cara menghilangkan bau cuka di botol minum, cuma pakai satu bumbu masak

Cara menghilangkan bau cuka di botol minum, cuma pakai satu bumbu masak
YouTube/mama Ichi

Brilio.net - Jika tak rajin dibersihkan, botol minum yang sering digunakan bisa jadi sarang bakteri. Tak hanya kotor, botol minum juga dapat menimbulkan bau tak sedap jika sering dipakai. Bukan tanpa alasan, kondisi botol yang cenderung kedap udara membuat aroma di dalamnya juga mudah terperangkap.

Beberapa jenis bau bahkan cenderung sulit hilang sekalipun sudah dicuci dengan sabun. Salah satu bau yang sangat menyengat berasal dari cuka masak. Biasanya, sebagian orang memilih menggunakan botol minum sebagai wadah stok cuka masak di rumah. Atau terkadang, botol tersebut dijadikan wadah cairan yang mengandung cuka masak.

Cuka ini termasuk bumbu masak yang memiliki aroma sangat menyengat. Hal inilah yang membuat cuka bisa dengan mudah menempel dan susah hilang pada permukaan benda seperti botol minum. Bau cuka ini memang sangat khas.

Bagi orang yang tak suka bau cuka, tentu akan sangat terganggu. Pasalnya, bau cuka yang ada di botol minum akan sangat sulit dihilangkan. Bisa dibilang, botol minum yang sudah bau cuka tidak bisa digunakan lagi untuk cairan lain seperti air putih. Karena akan sangat mungkin air putih tersebut justru terkontaminasi dengan bau menyengat cuka.

Tapi tak perlu khawatir, ada sebuah cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau cuka tersebut. Cara ini pernah dipaparkan oleh pengguna YouTube bernama mama Ichi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya