Cara bersihkan bagian dalam botol minum, lebih mudah dan efektif

Cara bersihkan bagian dalam botol minum, lebih mudah dan efektif
TikTok/@rensia_sanvira

Brilio.net - Untuk menjaga asupan mineral dalam tubuh, minum air putih yang cukup menjadi hal penting yang wajib dilakukan. Saat beraktivitas di manapun, banyak orang biasa mengandalkan botol minumatau tumbler yang bisa berguna untuk menyimpan air atau jenis minuman lain seperti teh atau susu. Membawa tumbler sendiri memudahkan kamu untuk bisa minum sewaktu-waktu.

Sayangnya, botol minum yang sudah digunakan terus menerus pasti akan kusam. Terlebih jika habis dipakai untuk mengisi minuman yang berwarna dan berasa. Jika tidak dibersihkan dengan benar, botol minum akan menjadi sarang tumbuhnya jamur dan bakteri sehingga tidak sehat saat digunakan kembali.

Umumnya, sebagian besar orang akan mencuci bagian dalam botol menggunakan sikat khusus. Namun tidak semua orang memiliki sikat khusus seperti. Di sisi lain, beberapa orang justru mencuci bagian dalam botol dengan cara dikocok saja dengan air. Atau bahkan botol minum cukup dicuci bagian atasnya saja. Namun, cara mencuci seperti ini justru membuat botol tidak bersih dengan sempurna.

Dengan bahan sederhana yang ada di rumah, kamu bisa membuat sikat botol sendiri di rumah supaya proses mencuci lebih mudah dan efektif. Dilansir BrilioFood dari TikTok/@rensia_sanvira pada Senin (5/9), cukup siapkan satu buah sikat gigi.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya