Trik mudah cuci blender berminyak jadi kesat seperti baru

Trik mudah cuci blender berminyak jadi kesat seperti baru
TikTok/@ditekk

Brilio.net - Berfungsi untuk menghaluskan makanan, blender seakan jadi alat elektronik yang wajib ada di dapur. Blender ini bisa menggantikan cobek yang memiliki fungsi serupa. Bedanya menghaluskan bahan makanan dengan blender bisa lebih cepat alias hemat tenaga. Tak heran alat satu ini seolah jadi adalan untuk memasak.

Namun, setiap alat dapur, khususnya yang elektronik tentu memiliki umur. Bisa dibilang umur alat tersebut pun bisa semakin singkat jika tidak dirawat dengan baik.

Oleh sebab itu, supaya lebih awet, kamu perlu memperhatikan lebih detai caranya. Usut punya usut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya blender tetap awet dan memiliki performa maskimal. Salah satunya yaitu dicuci dengan benar.

Bukan tanpa alasan, blender biasa digunakan untuk menghaluskan berbagai macam bahan, bahkan makanan yang berminyak sekalipun. Tak heran sih, minyak memang kerap digunakan sebagai bahan dasar bumbu. Namun, penggunaan minyak ini bukan tanpa risiko, lho.

Sangat mungkin minyak tersebut menempel dan membuat blender jadi semakin licin. Sedangkan blender yang berminyak bisa berpengaruh pada bahan makanan selanjutnya. Dengan kata lain, makanan berikutnya yang dihaluskan jadi turut berminyak, deh.

Kendati begitu kamu tak perlu khawatir lagi, sebenarnya ada trik mudah yang bisa diterapkan untuk mencuci blender yang berminyak. Dikutip BrilioFood dari akun TikTok/@ditekk pada Sabtu (3/9), memberikan trik bagaimana cara membersihkanminyak di blender supaya kembali kesat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya