Tanpa sikat, begini trik membersihkan botol kaca bekas sirup

Tanpa sikat, begini trik membersihkan botol kaca bekas sirup
foto: YouTube/Lyfe Channel Official

Brilio.net - Sebagian besar sirup yang dijual di pasaran biasanya dikemas dalam botol berbahan kaca. Bahan kaca yang kuat dapat menjaga sirup dari suhu eksternal yang tak menentu. Hal ini tentu membuat cairan sirup tidak mudah berubah tekstur dan rasanya.

Dilihat dari desainnya, botol kaca ini biasanya dibuat dengan bentuk corong (leher botol) yang ramping dan sempit. Usut punya usut, desain leher botol ini memang dapat membuat cairan di dalamnya tidak mudah tumpah bahkan ketika botol terguling. Selain itu, lubang botol yang sempit juga membuat sirup atau cairan lain di dalamnya jadi lebih mudah dituang.

Sayangnya, lubang botol yang sempit ini terkadang juga menimbulkan masalah tersendiri. Terlebih saat botol hendak dibersihkan dan digunakan kembali. Karena ukurannya cukup sempit, bagian dalam botol akan lebih susah dijangkau saat dibersihkan.

Hal ini rupanya juga jadi dilema tersendiri bagi pengguna YouTube Lyfe Channel Official. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku kesulitan saat hendak mencuci botol kaca bekas sirup miliknya. Bahkan dia mengaku tidak bisa menggunakan sikat khusus untuk mencuci botol.

Tanpa sikat, begini trik membersihkan botol kaca bekas sirup

foto: YouTube/Lyfe Channel Official

"Ini kan kalau mau masuk ke sini (botol kaca) nggak bisa. Hanya bisa untuk botol plastik (yang lubang botolnya lebar), sedangkan ini kan botol yang kaca," kata YouTube Lyfe Channel Official.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya