Trik sederhana agar susu kental manis bebas dari semut saat diletakkan di suhu ruang

Trik sederhana agar susu kental manis bebas dari semut saat diletakkan di suhu ruang
foto: freepik.com

Brilio.net - Legitnya rasa susu kental manis membuatnya kerap diandalkan sebagai topping atau pelengkap aneka dessert. Selain itu, harganya yang ekonomis dan praktis digunakan membuat banyak orang memilih susu kental manis ini. Kamu bahkan bisa langsung mengonsumsi susu kental manis yang baru dikeluarkan dari kemasan tanpa harus memasak atau mencampurnya dengan apa pun.

Dilihat dari kemasannya, susu kental manis ini biasanya dikemas dalam wadah berbahan kaleng. Bahan kaleng yang tertutup rapat ini membuat susu kental manis jadi lebih higienis dan bebas bakteri. Namun ketika dibuka, susu kental manis akan lebih rentan karena mudah terpapar bakteri atau hama.

Dalam hal ini, semut jadi salah satu hama yang paling sering ditemui pada susu kental manis yang sudah dibuka. Bukan tanpa alasan, kandungan gula yang tinggi pada jenis susu ini tentu akan mengundang semut berdatangan. Susu kental manis yang sudah terkontaminasi semut tentu bisa membuat kualitasnya menurun karena tidak higienis. Oleh karena itu, susu kental manis tidak boleh diletakkan sembarangan.

Ada sebuah trik yang bisa dipraktikkan saat kamu hendak meletakkan susu kental manis di suhu ruang. Trik ini pernah dibagikan oleh salah satu pengguna YouTube dengan akun bernama Kita dan Budaya.

Melalui salah satu YouTube Shorts yang diunggah, dia tidak serta merta meletakkan kemasan susu kental manis begitu saja di atas meja. Ada alat lain yang dijadikan alas sekaligus pelindung supaya susu kental manis terhindari dari semut.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya