Cara bikin susu kental manis rumahan, simpel tanpa bahan pengawet

Cara bikin susu kental manis rumahan, simpel tanpa bahan pengawet
foto: TikTok/@kulinersamacici

Brilio.net - Sudah menjadi rahasia umum jika susu merupakan salah satu minuman yang kaya akan gizi dan nutrisi. Dilansir dari healthline.com, dengan rutin mengonsumsi susu dapat membantu proses pemulihan tubuh, menjaga kesehatan tulang, meningkatkan imunitas tubuh, hingga optimalkan fungsi otak.

Susu sendiri banyak jenisnya, mulai dari susu murni, susu UHT, maupun susu kental manis. Susu kental manis sendiri tidak sepenuhnya terbuat dari susu sapi, melainkan dengan campuran gula. Selain bisa dinikmati sebagai minuman, susu kental manis juga sering dijadikan sebagai topping aneka camilan dan olesan roti.

Nggak melulu beri produk pabrikan, susu kental manis ternyata bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Beda dari yang dijual di pasaran, kental manis buatan sendiri di rumah ini dibuat dengan bahan dasar susu UHT fullcream. Dengan membuat sendiri di rumah, kental manis buatanmu nggak perlu tambahan pengawet.

Untuk membuat kental manis sendiri di rumah, hanya membutuhkan tiga bahan. Cara membuat susu kental manis ini bisa kamu tiru dari resep yang dibagikan konten kreator, Vinny Laurencia yang terkenal dengan berbagai konten kuliner. Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@kulinersamacici, berikut resep dan cara membuatnya, Rabu (5/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya