7 Cara membuat katsu renyah dari tahu, ekonomis cuma modal Rp 10 ribu

7 Cara membuat katsu renyah dari tahu, ekonomis cuma modal Rp 10 ribu
foto: TikTok/@auranixie

Brilio.net - Makanan khas Jepang tampaknya semakin digandrungi banyak masyarakat. Tak hanya sushi dan sashimi, tapi juga aneka ramen, udon, telur, sampai gorengan yang punya banyak variasi. Salah satu masakan Jepang yang banyak digemari semua kalangan adalah chicken atau tori katsu.

Umumnya, ayam katsu ini dibuat menggunakan ayam fillet dan dibungkus dengan tepung roti, sehingga teksturnya renyah di luar dan nikmat setelah digoreng. Selain disantap pakai nasi, ayam katsu juga sering kali disantap langsung pakai aneka saus dan acar.

Selain dengan ayam, kini sudah banyak yang mengkreasikan katsu dengan berbagai bahan. Salah satunya dengan tahu. Meski bukan dari dagin ayam, namun tahu katsu ini punya cita rasa yang tak kalah nikmat. Selain lebih terjangkau, kreasi tahu katsu ini juga bisa disantap oleh orang-orang yang menjalani gaya hidup vegan.

Resep tahu katsu tersebut baru-baru ini jadi perhatian warganet setelah dibagikan salah satu konten kreator di TikTok yang akrab disapa Neng Aura. Menurutnya, meski pakai tahu, makanan ini tetap mirip dengan chicken katsu. Modal yang dibutuhkan menurutnya juga kecil, yakni nggak sampai Rp 10.000.

"Makanan dibawah 10rb tapi fancy banget! ketipu ga sih pasti kalian kira ini ayam," tulisnya di TikTok/@auranixie.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut tujuh cara membuat katsu renyah dari tahu yang ekonomis cuma modal Rp 10.000, dilansir BrilioFood dari TikTok/@auranixie pada Minggu (2/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya