Trik mengatasi tutup botol minum rembes dan tidak rapat, dijamin nggak bocor

Trik mengatasi tutup botol minum rembes dan tidak rapat, dijamin nggak bocor
YouTube/Oppa Thamrin

Brilio.net - Botol minum menjadi salah satu alat penting bagi banyak orang. Wadah ini kerap digunakan untuk menampung air atau cairan lain agar tak mudah tumpah. Nggak heran kalau botol pun sering dibawa ketika bepergian, aman dan praktis dimasukkan tas.

Tapi tak dapat dipungkiri, terkadang botol minumjustru bisa membawa masalah tersendiri, lho. Tak jarang sebagian orang pernah mendapati barang-barang di tas jadi basah karena air dalam botol yang rembes. Umumnya hal ini terjadi karena tutup botol terlalu longgar dan tak bisa benar-benar tertutup rapat.

Tutup botol minum yang susah rapat ini biasanya disebabkan karena kualitasnya kurang baik. Pasalnya, kualitas botol minum bisa memengaruhi bagian tutupnya. Karena tak jarang, sekalipun sudah ditutup rapat, air di botol tetap bisa rembes keluar, lho.

Masalah seperti ini rupanya pernah dialami oleh warganet YouTube bernama Thamrin. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku bahwa botol minum yang tidak berkualitas biasanya akan mudah rembes. Sehingga saat tumpah atau terguling, air di botol berpotensi membuat barang-barang di sekitarnya jadi basah.

"Jika kita isi air, kadang-kadang kurang rapat mengancingnya. Atau ketika sudah rapat sekalipun, air tetap rembes dan bocor keluar melalui sela-sela tutupnya itu," kata Thamrin, dikutip BrilioFood dari YouTube/Oppa Thamrin pada Senin (26/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya