Cara cepat memperbaiki gagang pisau yang lepas, hanya butuh 1 menit

Cara cepat memperbaiki gagang pisau yang lepas, hanya butuh 1 menit
YouTube/PRAKTEK RINGAN

Brilio.net - Pisau jadi salah satu alat masak yang wajib ada di dapur. Seperti banyak diketahui, pisau berfungsi untuk memotong, mengiris, atau mencincang berbagai bahan makanan. Bahan-bahan makanan yang sudah dipotong lebih kecil biasanya akan semakin mudah dimasak atau dikonsumsi.

Saat menggunakan pisau, kamu perlu memegang bagian gagangyang bentuknya tumpul dan cenderung lonjong. Bagian gagang ini memang didesain sebagai pegangan ketika hendak memotong sesuatu. Dengan begitu, tangan lebih aman dan jauh dari mata pisau yang tajam.

Umumnya bagian gagang ini didesain dengan bahan yang berbeda dari mata pisaunya. Mata pisau dibuat dari bahan stainless steel, sedangkan gagang pisau terbuat dari kayu atau plastik. Kedua bahan tersebut biasanya direkatkan menggunakan lem. Namun seiring waktu dan semakin lama digunakan, bagian antara mata dan gagang pisau tersebut bisa mengendur karena lem tidak lagi rekat. Jika sudah begitu, sangat mungkin gagangnya mudah terlepas dan pisau pun jadi sulit digunakan.

Tapi tak perlu khawatir, kamu bisa memasang gagang pisau kembali yang lepas dengan mudah dan cepat. Cara ini pernah diperlihatkan oleh pengguna YouTube/PRAKTEK RINGAN melalui salah satu video unggahannya. Dalam video tersebut, dia membagikan tutorial memperbaiki gagang pisau yang lepas secara cepat dalam waktu satu menit, lho.

Cara cepat memperbaiki gagang pisau yang lepas, hanya butuh 1 menit

foto: YouTube/PRAKTEK RINGAN

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya