Wanita ini memanggang kue pakai teflon, hasilnya bikin ngelus dada

Wanita ini memanggang kue pakai teflon, hasilnya bikin ngelus dada
foto: TikTok/@trianulll

Brilio.net - Kue kering biasanya identik jadi sajian khas untuk menyambut tamu saat perayaan Idul Fitri, Natal, hajatan, maupun acara lainnya. Namun sebenarnya, kue kering seperti nastar, kue semprit, kue sagu, lidah kucing, putri salju, kastengel, dan lain-lain juga cocok dijadikan buat camilan sehari-hari. Untuk membuat kue ini, adonan harus dipanggang dengan oven listrik maupun tangkring.

Tetapi, zaman sekarang banyak yang berinovasi dalam mengembangkan resep kue kering. Nggak melulu menggunakan oven, kue kering juga bisa dibuat jadi lebih praktis dengan memanggang adonan menggunakan teflon atau wajan. Biasanya, jika dipanggang di atas teflon atau wajan, api yang dipakai harus benar-benar kecil agar kue matang merata dan tidak gosong.

Selain itu, saat bikin kue kering dengan cara ini, teflon atau wajannya harus terus ditutup selama proses memanggang, biar adonan tetap bagus dan matang sempurna. Selain langsung dari atas teflon, adonan kue kering juga bisa diletakkan dulu di atas sarangan. Hal tersebut agar adonan kue tak langsung terkena panas bawah teflon saat dipanggang dan hasil kue jadi lebih bagus.

Meski terkesan mudah, namun tak semua orang bisa mempraktikkan cara tersebut dengan sukses, lho. Pengguna TikTok bernama Trianul baru-baru ini membagikan pengalaman apesnyasaat memanggang kue menggunakan teflon. Lantaran tak memilih oven di rumah, perempuan tersebut berniat memanggang kue semprit menggunakan teflon yang dilapisi sarangan. Alih-alih berhasil, penampakan kuenya usai dipanggang justru bikin ngelus dada.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya