Cara bersihkan noda hitam dan jamur di handuk dapur, cuma pakai 2 bahan

Cara bersihkan noda hitam dan jamur di handuk dapur, cuma pakai 2 bahan
TikTok/@wulan.0033

Brilio.net - Dapur jadi salah satu tempat yang mudah sekali kotor. Karena digunakan setiap hari untuk memasak, sangat mungkin ada cipratan minyak, bumbu, noda, atau sisa makanan yang bikin dapur kotor.

Untuk membersihkan segala macam kotoran yang ada di dapur, sebagian orang memilih untuk menggunakan kain handuk. Usut punya usut, handuk memang memiliki daya serap yang lebih tinggi dibandingkan kain biasa. Sayangnya jika terlalu sering digunakan, handuk dapur juga bisa kotor dan jadi sarang kuman.

Bahkan tak jarang timbul jamur serta noda hitam pada handuk. Jika sudah begitu, handuk dapur akan sulit dicuci. Di sisi lain, daya serap handuk untukmembersihkan noda makananjuga semakin berkurang.

Nah, untuk membasmi noda hitam tersebut, tak sedikit yang memilih membersihkannya dengan sitrun. Bahan satu ini memang dikenal ampuh mengangkat berbagai macam noda membandel, termasuk jamur dan noda hitam pada handuk. Sayangnya penggunaan sitrun yang terlalu sering justru bisa membuat handuk jadi rusak, lho.

Oleh karena itu, perlu cara lain yang lebih aman untuk mencuci handuk tersebut. Nah, ada beberapa cara khusus yang bisa dilakukan untuk mencuci handuk dapur supaya lebih aman tanpa bikin rusak. Cara ini pun dibagikan oleh warganet bernama Wulan melalui TikTok/@wulan.0033.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya