Trik jitu mengurangi penggunaan minyak untuk masak, jadi lebih hemat dan sehat

Trik jitu mengurangi penggunaan minyak untuk masak, jadi lebih hemat dan sehat
Unsplash/limitlessperformance.id

Brilio.net - Menjaga pola makan sehat bukan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang ingin diet menurunkan badan, tapi juga siapa saja biar kondisi tubuh selalu sehat. Banyak sekali manfaat menjalankan pola makan sehat. Seperti dilansir dari cdc.gov, diet sehat bisa menunjang umur panjang, menguatkan tulang, menyehatkan jantung, meningkatkan imunitas, dan lainnya.

Cara mengatur pola makan sehat setiap orang biasanya berbeda-beda, karena tubuh punya kebutuhannya masing-masing. Dilansir dari nhs.uk, ada banyak jenis pola makan yang bisa menunjang kesehatan, seperti rutin sarapan, mengonsumsi banyak sayur dan buah, mengatur porsi atau total kalori makanan, menghindari makanan olahan pabrik, sampai mengurangi penggunaan minyak.

Nah, minyak memang sudah sejak lama dikenal sebagai musuh berbahaya bagi tubuh, apalagi jika mengandung lemak jenuh. Makanya sudah banyak tersedia jenis minyak yang lebih sehat di pasaran. Tetapi, rupanya meski minyak disebut sehat, tapi kalorinya pun masih terbilang tinggi, lho. Sehingga, tetap penting untuk membatasi jumlah minyak yang dipakai saat masak.

Seperti yang dijelaskan oleh salah seorang warganet bernama Vita. Konten kreator seputar diet dan workout ini mengatakan dalam satu sendok makan olive oil (minyak zaitun) saja sudah punya 120 kalori di dalamnya, lho. Tapi jangan khawatir, karena wanita ini punya trik biar masak tetap minim minyak biar lebih sehat dan hemat.

"Mau tahu cara ngurangin penggunaan minyak pas lagi masak?," ujar Vita, dikutip BrilioFood dari TikTok/@vitagunardi pada Rabu (7/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya