Bikin es batu bening ala kafe ternyata gampang, intip trik membuatnya

Bikin es batu bening ala kafe ternyata gampang, intip trik membuatnya
foto: TikTok/@truecubes

Brilio.net - Minuman dingin memang nikmat dikonsumsi saat cuaca sedang terik-teriknya. Masing-masing orang biasanya punya minuman dingin favorit, baik air putih saja maupun minuman lainnya dengan berbagai macam rasa, seperti es teh, kelapa, sirup, jeruk, sampai aneka minuman dingin ala kafe kekinian.

Nah, ngomong-ngomong soal minuman dingin di kafe, es batu yang digunakan biasanya punya warna super bening. Meski tampak biasa, namun es batu yang bening ini bikin penampilan minuman lebih cantik dan terkesan mewah, lho. Berbeda dengan es batu yang biasanya dibuat di rumah, seringkali ada garis-garis berwarna putih dengan sedikit bagian es yang warnanya bening.

Rupanya, untuk menghasilkan es batu bening kayak di kafe ini ternyata ada trik tersendiri, lho. Salah satu akun TikTok/@truecubes membagikan cara membuatnya yang gampang banget. Dengan membuat es batu bening ini di rumah, sensasi minum minuman dingin ini seakan-akan sedang di kafe. Es batu bening ini juga cocok disajikan untuk minuman saat ada tamu atau acara di rumah.

"Seriously, it's THAT easy! (Serius, ini mudah banget!)," seru TikTok/@truecubes, dikutip BrilioFood pada Selasa (6/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya