7 Cara menakar bahan makanan pakai gelas belimbing, pemula wajib tahu

7 Cara menakar bahan makanan pakai gelas belimbing, pemula wajib tahu
foto: YouTube/Dapur Mom's Qom

Brilio.net - Timbangan tentu jadi alat penting di dapur. Saat membuat kue atau memasak suatu menu, biasanya akan ada bahan-bahan makanan yang harus ditakar dengan cara ditimbang terlebih dahulu. Hal ini tentu bertujuan agar kue atau masakan yang dibuat benar-benar pas, baik dari segi tekstur dan rasanya.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki timbangan di rumah. Hal ini kemudian membuat sebagian orang pun kewalahan saat harus menakar bahan-bahan masakan. Padahal, sebenarnya bahan-bahan makanan tersebut bisa ditakar tanpa menggunakan timbangan, lho. Alat lain untuk menakar bahan tersebut adalah gelas belimbing.

Nah, gelas belimbing ini pasti lebih mudah ditemukan di dapur. Namun sebelum menakar bahan makanan dengan gelas belimbing, kamu perlu memperhatikan beberapa triknya biar takarannya semakin pas. Kamu bisa meniru beberapa trik sederhana untuk menakar beberapa bahan makanan, seperti dibagikan pemilik channel YouTube/Dapur Mom's Qom.

Dalam salah satu video yang diunggahnya, pemilik channel tersebut menggunakan bahan makanan berupa air, minyak goreng, tepung, dan gula sebagai sampelnya. Setiap bahan ini rupanya memiliki cara berbeda-beda saat ditakar. Meski begitu, kamu perlu menggunakan satu gelas belimbing saja.

"Saya ingin membagikan ukuran atau takaran air putih, minyak goreng, tepung, dan gula hanya dengan menggunakan satu gelas cangkir," kata YouTube/Dapur Mom's Qom.

Penasaran seperti apa? Yuk, simak ulasan lengkapnya, dilansir BrilioFood dari YouTube/Dapur Mom's Qom pada Senin (5/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya