Trik mudah menempelkan meses ke donat agar merata dan antirontok

Trik mudah menempelkan meses ke donat agar merata dan antirontok
foto: YouTube/dapurhafeeza

Brilio.net - Donat merupakan camilan yang bisa dikonsumsi oleh berbagai kalangan dan segala usia. Selain dijual di pasar tradisional, donat juga tersedia di swalayan maupun toko-toko kue modern. Donat sendiri terbuat dari campuran tepung terigu, telur, ragi, air, serta gula pasir. Semua bahan tersebut kemudian dicampur rata, dan langsung mencetaknya menjadi berbagai bentuk.

Tak cuma berbentuk bulat yang bolong di tengah, kini donat bisa dibuat dengan berbagai bentuk. Selain itu, donat pun bisa dihiasi dengan berbagai toping. Salah satu jenis toping yang banyak jadi favorit adalah meses. Selain karena mudah didapat, meses juga bisa membuat tampilan donat menjadi lebih menarik lagi. Menempelkan meses di atas donat, seperti simpel.

Meski begitu, tak bisa asal-asalkan saat menempelkan meses di atas donat. Pasalnya, jika tidak menempel dengan sempurna, alhasil meses pun akan rontok pada donat. Untuk meminimalisirnya, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh YouTube/dapurhafeeza. Di salah satu video yang diunggahnya, ia memberikan rahasia agar meses menempel dengan sempurna pada donat.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya