9 Cara menghias donat dengan glaze, hasilnya cantik dan rapi

9 Cara menghias donat dengan glaze, hasilnya cantik dan rapi
foto: TikTok/@wildamomschannel

Brilio.net - Selain taburan meses cokelat dan berbagai selai, salah satu topping yang umum digunakan untuk menghias donat adalah glaze. Memiliki tampilan menarik, donat glaze dapat membuat para penikmatnya semakin tertarik. Membuat hiasan donat dari glaze ini pada dasarnya cukup sederhana. Kamu bahkan bisa mengandalkan glaze siap pakai yang dijual di pasaran.

Namun ada beberapa cara khusus yang perlu diterapkan ketika menghias donat dengan glaze agar hasilnya lebih cantik dan rapi. Sebuah akun TikTok/@wildamomschannel membagikan sebuah video tentang tutorial menghias donat dengan glaze secara jelas. Dalam unggahannya, akun tersebut menunjukkan beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan glaze ini.

Menurutnya, glaze yang bertekstur sangat kental perlu sedikit dicairkan terlebih dahulu dengan menambahkan 1-2 sendok minyak goreng berkualitas. Pasalnya, jika terlalu padat atau kaku, glaze akan lebih sulit dipakai untuk menghias donat karena mudah mengeras. Sebaiknya juga hindari mengetim glaze, karena jika tidak ditim dengan tepat tekstur glaze jadi menggumpal.

Penggunaan minyak juga bisa membuat glaze jadi lebih licin, sehingga mudah digunakan sebagai hiasan. Selain itu, penambahan minyak goreng juga tidak memengaruhi rasa pada glaze. Nah, penasaran seperti apa caranya? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasannya, dilansir BrilioFood dari TikTok/@wildamomschannel pada Rabu (5/10).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya