Cara membungkus donat dan gula secara terpisah ini bikin hemat plastik

19 / 09 / 2022 17:01 WIB Shahfara Raida
Cara membungkus donat dan gula secara terpisah ini bikin hemat plastik
foto: TikTok/@ria_m5h

Brilio.net - Di Indonesia donat termasuk salah satu makanan manis yang banyak digemari. Meski sekarang sudah banyak donat kekinian dengan beragam bentuk dan topping, namun donat klasik atau jadul yang disajikan dengan gula halus tetap menjadi primadona.

Nggak perlu ke toko donat fancy, donat gula ini mudah ditemui di banyak pedagang jajanan pasar. Saat membeli donat di pasaran, biasanya donat dikemas dalam sebuah plastik yang sudah bercampur gula. Cara ini biasanya membuat gula jadi mencair jika tidak langsung dikonsumsi.

Ada juga yang mengemas donat dan gula halusnya secara terpisah. Cara ini memang menjaga tekstur donat agar tetap kering, namun membuat lebih repot saat dikonsumsi karena terdapat dua plastik. Tapi ternyata, ada penjual yang mengemas donat dan gula secara terpisah tanpa harus menambah plastik.

Cara ini ditemukan oleh seorang pengguna TikTok bernama Ria. Lewat unggahannya pada Agustus 2022 lalu, Ria membagikan momennya saat membeli donat dengan kemasanya yang cukup unik. Lewat akun TikToknya, ia mengaku kagum dengan penjual yang membungkus donat dan gula secara terpisah menggunakan satu plastik.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya