Trik menyimpan sawi putih dan kubis tanpa kulkas, awet hingga 2 minggu

19 / 09 / 2022 14:02 WIB Annathiqotul Laduniyah
Trik menyimpan sawi putih dan kubis tanpa kulkas, awet hingga 2 minggu
TikTok/@chefterabalabal

Brilio.net - Kubis atau kol termasuk sayuran yang memiliki tekstur renyah dengan rasa ringan. Namun tahukah kamu, bahwa kubis sebenarnya memiliki beberapa jenis dengan karakteristik warna dan rasa yang berbeda?

Nah, salah satu jenis kubis yang banyak dikonsumsi adalah kubis hijau dan sawi putih. Mungkin belum banyak yang tahu kalau kubis hijau dan sawi putih termasuk dalam satu varietas kubis. Hal ini karena susunan daunnya sama, yakni berlapis-lapis.

Baik kubis maupun sawi putih, keduanya sering dimanfaatkan untuk membuat masakan. Mulai dari ditumis, dijadikan isian sayur, hingga tambahan pada nasi goreng.

Namun sebelum diolah, pastikan terlebih dahulu kualitas sawi putih dan kubis yang akan dikonsumsi, ya. Salah satu caranya pastikan proses penyimpanan dilakukan dengan baik.

Karena termasuk dalam varietas yang sama, proses penyimpanan sawi putih dan kubis pun juga tidak jauh berbeda. Hal ini turut dijelaskan oleh Chef Eddy Siswanto melalui TikTok pribadinya.

Dilansir BrilioFood dari akun TikTok @chefterabalabal pada Senin (19/9), agar sawi putih dan kubis tetap mulus serta cantik hingga berhari-hari, sebaiknya jangan dimasukkan ke kulkas.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya