Tanpa harus mencoba, ini trik memilih jeruk mandarin yang manis

Tanpa harus mencoba, ini trik memilih jeruk mandarin yang manis
foto: TikTok/@florakuliner

Brilio.net - Siapa sih yang bisa menolak kenikmatan buah jeruk? Buah berwarna oranye ini merupakan sumber vitamin C yang baik. Dilansir dari webmd.com, mengonsumsi jeruk dapat membantu tubuh menghasilkan kolagen, meningkatkan sistem imun, hingga membantu melawan sel kanker.

Selain dikonsumsi secara langsung, jeruk juga kerap dikreasikan menjadi makanan atau minuman segar. Di antara banyaknya jenis jeruk, jeruk mandarin jadi salah satu yang sering dikonsumsi. Hal itu bukan tanpa alasan, karena jeruk satu ini memiliki cita rasa manis dan juga mudah ditemukan di luaran sana.

Namun, terkadang nggak semua jeruk mandarin yang dibeli punya rasa manis. Jika salah memilih, kamu malah bisa mendapat jeruk mandarin belum matang secara sempurna, sehingga rasa dagingnya cenderung kecut. Belum lagi tekstur dagingnya cenderung lebih keras.

Memilih jeruk mandarin yang manis memang susah-susah gampang. Salah satu cara yang sering dilakukan saat hendak membeli jeruk mandarin adalah dengan mencicipinya. Tapi ternyata, ada trik lain dalam memilih jeruk mandarin yang manis tanpa harus dicicipi terlebih dahulu.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya