Tanpa alat pemanggang, ini trik jitu bakar ikan pakai arang

16 / 09 / 2022 12:02 WIB Shahfara Raida
Tanpa alat pemanggang, ini trik jitu bakar ikan pakai arang
TikTok/@arwi_yanti

Brilio.net - Ikan jadi salah satu lauk favorit untuk dusantap bersama nasi hangat. Cara mengolah ikanpun praktis dan beragam, membuat hidangan satu ini nggak bikin bosan. Mulai dari digoreng, direbus, dikukus, ditumis, sampai dibakar, semuanya lezat banget.

Olahan ikan paling populer selain digoreng adalah dengan dibakar. Bahkan, ikan bakar ini sering dianggap lebih sehat karena minim penggunaan minyak. Sudah jadi rahasia umum kalau menggoreng dengan minyak bisa menumpuk lemak jenuh pada makanan, kan?

Masak ikan bakar di rumah zaman sekarang memang sudah bisa dilakukan secara praktis di atas teflon saja. Tapi, bagi sejumlah orang, ikan bakar yang dipanggang di teflon dirasa kurang lezat dibanding menggunakan arang, lho.

Sementara itu, jika menggunakan arang untuk bakar ikandi rumah, bisa jadi PR (pekerjaan rumah) tersendiri buat menyiapkan dan membersihkannya. Makanya kebanyakan orang lebih memilih membeli ikan bakar di berbagai restoran maupun rumah makan.

Namun, buat kamu yang tetap ingin membakar ikan pakai arang di rumah, rupanya ada cara biar lebih praktis, lho. Cara ini dibagikan lewat video TikTok bernama Arwiyanti. Bahkan, cara yang ia gunakan tak membutuhkan alat pemanggang khusus pada umumnya, melainkan hanya pakai wajan bekas yang sudah tak terpakai.

"masukkan arang ke dalam wajan yg tak terpakai lagi," tulisnya dilansir BrilioFood melalui akun TikTok/@arwi_yanti padaJumat (16/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya