Trik jitu bakar ikan pakai teflon agar tidak lengket dan hancur

Trik jitu bakar ikan pakai teflon agar tidak lengket dan hancur
TikTok/@farida_khanza1

Brilio.net - Selain ayam, ikan juga merupakan lauk andalan banyak orang. Ada ikan air laut dan air tawar. Keduanya dikenal memiliki cita rasa lezat dan kaya akan nutrisi.

Dilansir dari doh.wa.gov, ikan mempunyai protein, asam lemak omega 3, vitamin D, riboflavin, magnesium, zat besi, kalium, dan masih banyak lagi. Bahkan, The American Heart Association merekomendasi untuk makan ikan ini setidaknya dua kali seminggu demi menjaga kesehatan jantung.

Namun, sehat atau tidaknya hidangan ikan, kembali lagi ke cara masaknya, nih. Sebaiknya, mengurangi konsumsi ikan yang dimasak dengan cara deep fried atau goreng dengan minyak yang banyak, ya. Seperti yang diketahui, terlalu banyak mengonsumsi minyak itu tidak baik untuk kesehatan. Nah, untuk mengurangi konsumsi menu ikan goreng, biasanya banyak orang beralih ke teknik bakar.

Buat masak ikan bakardi rumah, bagi yang nggak punya oven tetap bisa membakarnya di atas teflon, lho. Bahkan, jadi lebih mudah, praktis, tapi tetap enak.

Namun, karena tekstur ikan yang cenderung lembut, saat dibakar di atas teflon bisa berisiko lengket dan hancur. Di samping itu, usai selesai dibakar, tak jarang sisa gosong masih menempel di teflon. Jadi sulit mencuci sisa bumbu yang masih menempel di teflon, kan?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya