Tak perlu dipanaskan, ini cara mengembalikan butter beku ke suhu ruang

Tak perlu dipanaskan, ini cara mengembalikan butter beku ke suhu ruang
TikTok/@thefreckledbaker

Brilio.net - Buat kamu yang hobi bikin kue, pasti sudah familiar dengan cara membuat adonan. Salah satu yang paling utama yakni memakai bahan-bahan bersuhu ruangan untuk membuat adonan. Sehingga, bahan yang baru keluar dari kulkas sebaiknya ditunggu hingga kembali ke suhu ruangan.

Dilansir dari sallybakingaddiction.com, telur, butter, margarin, susu, maupun bahan lain untuk membuat kue sebaiknya jangan langsung digunakan dalam keadaan dingin atau bahkan beku. Sebab, jika bahan-bahan tersebut belum bersuhu ruang, bisa membuat adonan jadi sulit mengembang dengan baik.

Butter maupun margarin misalnya, kedua bahan ini memang mudah membeku jika ditaruh di kulkas, kan? Biasanya, butuh waktu cukup lama agar kembali ke suhu ruang. Tak sedikit yang membutuhkan microwave untuk membuatnya tak beku lagi. Tapi, cara tersebut nggak melulu berhasil, lho.

Terkadang, ada microwave tertentu yang justru bikin butter maupun margarin jadi meleleh di bagian luar, tapi masih beku di bagian dalamnya. Selain itu, tak semua orang secara umum memiliki alat microwave di rumah, kan?

Rupanya, ada cara untuk mengembalikan suhu butter dan margarin ini tanpa microwave maupun alat pemanas lainnya, lho. Yakni cukup dengan mangkuk dan air panas. Cara ini dipublikasi oleh akun TikTok/@thefreckledbaker. Menurutnya, dengan cara ini hanya butuh waktu 15 sampai 25 menit saja.

"Forget to take your butter out of the fridge? No problem (Lupa mengeluarkan butter dari kulkas? Tidak perlu khawatir)," tulisnya di TikTok/@thefreckledbaker, dilansir BrilioFood pada Rabu (14/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan This or That, enakan kebab pertama di Indonesia atau kebab kekinian?

  • Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

    Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

Review

Selengkapnya