4 Trik mudah melipat kulit dimsum agar rapi dan cantik

4 Trik mudah melipat kulit dimsum agar rapi dan cantik
TikTok/@titancixn

Brilio.net - Dimsum merupakan makanan khas China. Kudapan satu ini punya cita rasa gurih dan enak, membuat siapa saja ketagihan. Dimsum umumnya berisi daging ayam cincang maupun udang. Kemudian untuk adonannya dibuat dari campuran tepung tapioka dan bumbu masakan lainnya.

Saat ini isian dimsum dikreasikan dengan berbagai bahan. Mulai dari sosis, keju, daging sapi cincang, dan juga udang. Meskipun di luaran sana terdapat banyak penjual dimsum, kamu tetap bisa membuatnya sendiri di rumah. Tinggal pilih isian dan topping apa yang akan kamu pakai.

Kendati demikian, tak cuma isiannya saja yang harus diperhatikan agar memiliki cita rasa gurih dan enak. Kamu pun juga perlu membuat kulit dimsum yang pas agar hasilnya nggak gagal.

Berbicara mengenai kulit dimsum, ternyata masih banyak orang yang kesulitan melipatnya, lho. Jika lipatan kulit dimsum rapi, maka isiannya pun dapat tertutup dengan rapat sempurna dan tidak akan jebol atau keluar saat proses pengukusan. Tak hanya itu, jika kulit dilipat rapi, hasil dimsum akan terlihat menarik dan cantik.

Nah, penasaran bagaimana cara melipat kulit dimsum? Simak cara simpelnya yang telah BrilioFood lansir dari TikTok/@titancixn, Senin (12/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya