Trik membuka tutup galon tanpa pisau, lebih mudah dan cepat

Trik membuka tutup galon tanpa pisau, lebih mudah dan cepat
TikTok/@putudiahnd

Brilio.net - Air menjadi salah satu kebutuhan primer setiap manusia. Oleh karena itu, menyediakan air di rumah untuk kebutuhan konsumsi termasuk hal wajib. Sebagian besar masyarakat memilih menggunakan air galon setiap harinya.

Demi menjaga kehigienisan air di dalam galon, pihak produksi pun menggunakan tutup kemasan yang sangat rapat. Sayangnya tutup kemasan galon ini membuatnya jadi tidak mudah untuk dibuka. Terlebih jika hanya menggunakan tangan kosong.

Tidak sedikit yang merasa kesulitan ketika membuka tutup galon ini. Sederet cara umumnya dilakukan, misalnya memakai pisau. Mulai dari mengiris hingga mencongkel tutupnya menggunakan pisau. Namun cara ini justru memiliki konsekuensi merusak galon tersebut, lho.

Belum lagi jika pisaunya salah mengiris hingga menyebabkan kecacatan pada galon tersebut. Nggak heran kalau aktivitas melepas tutup galon pun jadi dianggap ribet dan sulit.

Nah, untuk mengatasi permasalahan ini, ternyata ada trik praktisnya, lho. Salah satu akun TikTok/@putudiahnd pun memberikan solusinya. Alih-alih pakai pisau, ternyata ada cara lainnya yang lebih simpel.

Dikutip BrilioFood dari akun TikTok/@putudiahnd pada Minggu (11/9), langkah pertama adalah meletakkan galon di permukaan yang datar. Hal ini bertujuan agar proses membuka tutup galon jadi lebih mudah. Jangan sampai ketika hendak membuka galon, posisinya justru berada di lantai yang miring atau bergelombang. Karena galon bisa dengan mudah terguling bahkan airnya tumpah saat dibuka.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya