5 Cara simpel bikin baceman bawang merah, awet hingga dua minggu

5 Cara simpel bikin baceman bawang merah, awet hingga dua minggu
TikTok/@doc.ayuni

Brilio.net - Baceman bawang memiliki aroma dan rasa yang selalu bisa membuat masakan jadi makin lezat. Selain baceman bawang putih, baceman bawang merah pun bisa jadi bumbu dasar tumisan. Bawang merah sendiri kerap digunakan sebagai penyedap rasa alami yang juga dapat memberi sensasi gurih pada masakan.

Oleh karena itu, baceman bawang merah memang cocok dijadikan sebagai stok bumbu di dapur. Kamu bisa menggunakannya saat membuat tumis sayur, nasi goreng, atau capcay. Nah, dengan menyiapkan baceman bawang merah di dapur, proses memasak pun jadi lebih mudah dan hemat waktu.

Pada dasarnya, baceman bawang merah bisa jadi stok bumbu yang tahan hingga dua minggu. Namun baceman bawang merah bisa berubah warna jadi kehijauan dan tidak awet jika dibuat dengan cara yang sembarangan, lho. Oleh karena itu, proses pembuatan baceman bawang merah juga perlu diperhatikan karena akan memengaruhi masa simpannya.

Seorang warganet TikTok pun membagikan cara simpel membuat baceman bawang merah dan dijamin tidak berubah warna. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan yang telah BrilioFood lansir dari TikTok/@doc.ayuni pada Senin (12/9).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya