5 Trik mudah simpan bawang merah & putih kupas tanpa minyak

5 Trik mudah simpan bawang merah & putih kupas tanpa minyak
foto: TikTok/@dhylook

Brilio.net - Bawang merah dan bawang putih sudah jadi bumbu wajib saat memasak. Kedua bumbu ini memang merupakan kunci masakan biar rasanya jadi lebih lezat. Dilansir dari foodfireknives.com, bawang merah dan putih juga membantu bumbu lainnya diserap lebih baik saat dimasak.

Namun, saat sebelum memasak, menyiapkan bawang merah dan putih ini memang membutuhkan waktu karena harus dikupas dan diiris terlebih dahulu. Makanya, banyak orang yang sudah mempersiapkannya terlebih dahulu dari jauh-jauh hari, biar saat memasak tinggal pakai yang sudah diiris.

Cara yang kebanyakan orang gunakan adalah dengan merendam irisan bawang dengan minyak. Bumbu ini dikenal juga dengan nama baceman bawang. Membuat baceman bawang sendiri memang membutuhkan sedikit proses. Pasalnya, jika salah langkah dan penyimpanannya kurang tepat, justru bisa merusak rasa dan kualitas.

Nggak perlu khawatir, rupanya ada cara lain menyimpan bawang merah dan putih yang lebih simpel. Cara satu ini juga bisa membuat potongan bawang merah dan putih awet hingga berbulan-bulan, lho. Kamu pun cukup menyimpan bawangnya saja tanpa minyak maupun bahan tambahan lainnya.

Penasaran seperti apa? Berikut BrilioFood rangkum, lima cara simpan bawang merah dan putih kupas tanpa minyak yang dapat awet berbulan-bulan dari TikTok/@dhylook, Minggu (24/7).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya