Cara praktis merebus jagung agar cepat empuk dan hemat gas

Cara praktis merebus jagung agar cepat empuk dan hemat gas
TikTok/@shoxrumahan

Brilio.net - Jagung dikenal sebagai salah satu bahan aneka masakan. Kaya akan karbohidrat, jagung pun memiliki cita rasa lezat dan mudah diolah. Tidak hanya itu, jagung juga rupanya kaya akan manfaat kesehatan, lho.

Dilansir dari webmd.com, jagung mengandung vitamin C yang cukup padat. Nutrisi ini dapat membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan sekaligus bisa menangkan berbagai penyakit. Selain itu, mengonsumsi jagung juga dapat menjaga kesehatan mata.

Tak heran apabila banyak orang gemar menyantap jagung. Tak sedikit pula yang memilih jagung sebagai sumber karbohidrat harian, ketimbang nasi.

Nah, jagung sendiri bisa dikonsumsi dalam berbagai bentuk. Salah satunya diolah dengan teknik rebus bersama bonggolnya. Dengan begitu, kamu nggak perlu repot memipilnya, nih.

Sayangnya, proses merebus jagung ini terkadang dinilai tidak hemat gas. Sebab, merebus jagung umumnya memang membutuhkan waktu lebih lama supaya benar-benar matang.

Tapi sekarang tak perlu khawatir lagi, ada trik mudah merebus jagung supaya lebih cepat dan nggak boros gas. Dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@shoxrumahan pada Minggu (11/9), kamu perlu menerapkan metode 5-30-7 saat merebus jagung biar lebih cepat, empuk, dan irit gas.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya