Cara jitu bikin dekorasi krim kue tanpa spuit, cantik dan elegan

Cara jitu bikin dekorasi krim kue tanpa spuit, cantik dan elegan
TikTok/@vlo.ven

Brilio.net - Zaman sekarang sudah banyak sekali kreasi kuemengusung dekorasi kece. Biasanya, krim kue lah yang dihias agar tampilannya menarik. Memang sekarang sudah banyak yang menggunakan hiasan instan hanya dengan dicetak, tapi tak sedikit pula yang masih pakai hiasan krim klasik, lho.

Hiasan krim yang klasik ini umumnya dibentuk menggunakan plastik segitiga (piping bag), dilengkapi spuitbesi (piping tip) aneka bentuk dan ukuran. Mengandalkan alat spuit tersebut, krim kue pun bisa disemprot dengan mudah dan jadi berbagai bentuk cantik.

Namun, tahukah kamu kalau ternyata untuk menghias kue nggak melulu harus pakai spuit besi, lho. Cukup dengan plastik segitiga saja, hasil bentuk krimnya nggak kalah cantik. Trik ini dibagikan oleh salah seorang akun TikTok @vlo.ven.

Ia menyebut teknik ini sebagai replikasi spuit. Bahkan, menurutnya hasilnya sulit dibedakan antara spuit dan tidak. Ia juga menambahkan, penting untuk menggunting plastik segitiga dengan tepat biar bentuknya behasil dibuat.

"Wah ini sih orang nggak bisa bedain ya kita pakai spuit apa enggak," ujarnya dilansir BrilioFood dari TikTok/@vlo.ven pada Selasa (6/9).

Berguru dengan pemilik akun TikTok/@vlo.ven, rasanya seperti ikut seminar singkat soal dekorasi kue, nih. Ia begitu detail menjelaskan soal bentuk-bentuk spuit ini. Kali ini ia menjelaskan tiga jenis bentuk spuit, ada St. Honore, Star, dan Leaf.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya