Tak perlu presto, ini trik mudah rebus ceker lebih empuk dan lumer

Tak perlu presto, ini trik mudah rebus ceker lebih empuk dan lumer
TikTok/@yulianicasperosma

Brilio.net - Salah satu menu ceker yang paling banyak digemari adalah dimasak mercon. Menu satu ini selalu bisa bikin nagih karena perpaduan bumbu pedas dan ceker yang rasanya enak. Bahkan kini penjual ceker ayam mercon mulai menjamur dan mudah ditemukan di pasaran.

Sebenarnya kamu tak perlu selalu mengandalkan penjual ceker mercon jika ingin menikmati makanan satu ini. Kamu bisa membuat ceker mercon atau olahan ceker lain di rumah dengan cara yang mudah. Namun, proses pengolahan ceker ayam sendiri perlu diperhatikan sebelum dimasak dengan bumbu, lho.

Mengolah ceker secara sembarangan justru membuat makanan ini tidak bisa dinikmati. Karena ceker ayam justru bisa alot dan menimbulkan bau amis yang tak sedap jika tidak diolah dengan benar.

Salah satu cara paling mudah mengolah ceker agar empuk dan lumer adalah dengan menggunakan panci presto. Panci presto dikenal dapat membuat tekstur bahan makanan jadi lebih lembut. Sayangnya, tidak semua orang memiliki panci khusus ini.

Tapi tenang saja, ada trik lain yang bisa dipraktikkan saat memasak ceker tanpa perlu mengandalkan panci presto. Dilansir BrilioFood dari TikTok/@yulianicasperosma pada Senin (5/9), panci dengan bagian bawah yang tebal bisa menggantikan fungsi dari panci presto saat hendak memasak ceker. Panci ini bisa dengan mudah menghantarkan panas dan membuat ceker empuk saat dimasak, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya