7 Cara bikin bakwan jagung super renyah, enak dan praktis

7 Cara bikin bakwan jagung super renyah, enak dan praktis
TikTok/@onedeelee

Brilio.net - Jagung termasuk salah satu sumber karbohidrat yang banyak disukai masyarakat. Bahkan, di Amerika Tengah dan Selatan, jagung sudah dianggap sebagai makanan pokok, lho. Punya rasa yang enak dan mengenyangkan, jagung juga tinggi nutrisi untuk kesehatan.

Dilansir dari webmd.com, jagung memiliki vitamin C dan antioksidan buat menjaga sel-sel tubuh dari kanker serta mencegah penyakit jantung. Bahkan, jagung juga punya karotenoid untuk menyehatkan mata. Makanan ini dipercaya bisa mencegah seseorang terkena katarak.

Nah, semua pasti sudah familiar dengan aneka kreasi makanan berbahan jagung, kan? Salah satunya yang khas rumahan banget adalah bakwan jagung. Olahan jagung satu ini bisa jadi lauk pendamping nasi maupun dimakan langsung jadi camilan.

Bakwan jagung ini bisa dibuat disesuaikan dengan selera, baik empuk maupun renyah. Tak sedikit orang lantas penasaran bagaimana cara membuat bakwan jagung renyah. Salah seorang konten kreator di TikTok punya trik biar bakwan jagung hasilnya begitu renyah dan enak, lho.

Penasaran gimana cara membuat bakwan jagung supaya renyah? Berikut BrilioFood lansir dari TikTok/@onedeelee pada Senin (12/9).

Bahan yang dibutuhkan:
- 2 jagung
- Daun bawang iris
- Cabai rawit
- 7-8 sdm tepung beras
- 1 sdm tepung terigu
- 1,5 sdm garam
- 1,5 sdt lada bubuk
- 1 sdm ketumbar bubuk
- 1,5 sdt kaldu jamur
- 1 sdt gula pasir
- 2 butir telur

Bumbu halus:
- 5 bawang putih
- 8 bawang merah
- 1 bawang bombay
- 2 kemiri

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya