Cara bersihkan noda minyak dan kerak membandel di pintu kulkas, gampang ditiru

Cara bersihkan noda minyak dan kerak membandel di pintu kulkas, gampang ditiru
freepik.com

Brilio.net - Kulkas termasuk salah satu alat elektronik rumah tangga yang dianggap penting. Alat satu ini bisa membantu menyimpan bahan makanan jadi lebih awet dalam waktu relatif lama. Tak hanya makanan matang saja, tapi aneka bahan mentah seperti daging, sayuran, buah, rempah, dan lainnya pun bisa disimpan di kulkas. Oleh karena itu, kebanyakan orang sengaja menempatkan kulkas tepat di samping kompor, agar memudahkan ketika ingin menggunakan bahan untuk memasak.

Padahal jika diletakkan dekat kompor, kulkas terutama bagian luarnya seperti pintu bisa berisiko mudah terkena cipratan minyak goreng, nih. Lebih parahnya lagi, cipratan minyak goreng tersebut nantinya tidak mudah hilang jika hanya dibersihkan menggunakan air biasa. Apalagi jika noda tersebut sudah berubah menjadi kerak. Tentunya hal tersebut akan membuat penampilan pintu kulkas menjadi kotor.

Kendati begitu, ternyata ada cara khusus untuk menghilangkan noda minyak dan kerak di pintu kulkas, lho. Cara ini dijelaskan oleh seorang warganet melalui akun YouTube bernama Mitra Alinafa melalui salah satu video yang dia unggah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya