Wanita ini memanggang kue pakai teflon, hasilnya bikin ngelus dada

Wanita ini memanggang kue pakai teflon, hasilnya bikin ngelus dada
Lebih cocok disebut cookies nggak sih ini? |

"Ga punya oven sok ngide make teflon dan sarangan. Di ketawain suamiii tp dia ttep mau makan. Terharu bangettt," ungkapnya dikutip BrilioFood dari TikTok/@trianulll, Senin (19/12).

Wanita ini memanggang kue pakai teflon, hasilnya bikin ngelus dada

foto: TikTok/@trianulll

Dalam videonya, Trianul tampak berhasil membuat bentuk kue semprit yang cantik layaknya bunga. Pemilik akun tersebut kemudian menyusun adonan kue semprit di atas sarangan. Setelah semua adonan sudah tertata, ia pun menutup teflon dan ditunggu beberapa saat. Sekilas, memang tak ada yang salah dengan tahapan yang dilakukan Trianul.

Namun setelah teflon dibuka, kue semprit tersebut justru menjadi pipih dan tercampur jadi satu setelah dipanggang. Hasil akhirnya tentu nggak sesuai ekpetasi. Rupanya, kue semprit buatan Trianul ini jadi meleleh saat terkena panas. Menilik kolom komentar di unggahannya, banyak yang berpendapat bahwa hal ini bisa terjadi karena adonan kue yang dibuat oleh Trianul kurang tepat, sehingga kuenya jadi meleleh.

Wanita ini memanggang kue pakai teflon, hasilnya bikin ngelus dada

foto: TikTok/@trianulll

Usut punya usut, adonan kue milik Trianul terlalu banyak menggunakan gula atau margarin. Dilansir dari baking-sense.com, gula tak hanya berfungsi sebagai pemanis pada kue, tetapi juga melembutkan tekstur kuenya saat terkena panas. Makanya jika berlebihan menaruh gula, bisa menyebabkan adonan kue tertentu jadi gagal terbentuk dengan sempurna.

"Aku pernah buat juga pakek sarangan jadi bagus kok. itu kebanyakan gula kayaknya mb atau kebanyakan margarin," imbuh TikTok/@wahyuni.

"Itu yg salah di adonannya kak.. bisa krn terlalu over mixernya atau terlalu banyak gulanya. buka kesalahan metode manggangnya kok itu," jelas TikTok/@nabils.kitchen.

Di samping itu, unggahan seputar kegagalan memanggang kue ini juga mendapat banyak komentar lain. Tak sedikit yang mengaku terhibur usai melihat penampilan kue yang gagal diolah oleh Trianul ini. Beberapa warganet juga memberi informasi lainnya seputar trik memanggang kue dengan teflon ini. Unggahan di TikTok/@trianulll ini juga sudah dilihat ratusan ribu kali.

"Pake panci di kasih pasir terus atas nya kasih sarangan kak...kue nya di taro di loyang..mangang nya pake api kecil," kata TikTok/@Scorpio.

"Cape2 nyetak taunya ambyarrr," cetus TikTok/@lyrfifa.

"Gk sesuai ekspektasi," ujar TikTok/@sonya sophia store wirosari.

@trianulll Ga punya oven sok ngide make teflon dan sarangan . Di ketawain suamiii tp dia ttep mau makan. Terharu bangettt #gagalbaking #kontengagal #kukerteflon #resepkuker #resepcookies #GenerasiHappyTikTokChallenge #pejuangfyp #flksyaguysbiarrame #flksyuk #flks Oh no, oh no, oh no, no no - Hip Hop

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya