Cara praktis bersihkan air fryer tanpa air, hemat waktu dan tenaga

Cara praktis bersihkan air fryer tanpa air, hemat waktu dan tenaga
TikTok/@cherineandcathydoll

Brilio.net - Teknologi memasak dari waktu ke waktu selalu mengalami perkembangan. Bahkan saat ini kamu bisa menggoreng tanpa perlu menggunakan minyak, lho. Ini bisa kamu lakukan dengan alat bernama air fryer. Tak cuma menggoreng, kamu pun bisa memanfaatkan air fryer untuk memanggang atau sekadar menghangatkan makanan.

Cara penggunaan air fryer terbilang mudah. Kamu hanya perlu memasukkan makanan yang akan dimasak ke dalam wadah, atur suhu yang ingin dipakai, air fryer bahkan bisa memaskan hingga suhu 150-200 derajat celcius, lho. Apabila suhu dan waktu sudah ditentukan, kamu tinggal menunggu makanan matang dan siap untuk disantap.

Sayangnya meski tidak menggunakan minyak goreng, air fyer tetap mudah kotor saat sering digunakan. Kotoran tersebut biasanya terdiri dari sisa-sisa makanan atau minyak alami yang berasal dari daging hewani. Apabila tidak dibersihkan dengan cara yang benar, alhasil kotoran tersebut akan menumpuk di dasar wadah air fryer.

Jika sudah begitu, tak jarang air fryer akan mengeluarkan aroma tidak sedap dan nggak bisa digunakan secara maksimal. Oleh karena itu, kamu harus rutin membersihkan air fryer agar bisa digunakan dalam waktu lama.

Nah, buat kamu yang tidak ingin repot, ternyata ada cara praktis membersihkan air fryer, nih. Cara ini ditunjukkan oleh salah seorang warganet bernama Cherine. Di salah satu video TikToknya, ia memperlihatkan cara membersihkan air fryer dengan praktis.

Tak hanya mudah ditiru, namun cara yang dilakukannya juga tak memerlukan waktu lama. Dengan cara ini, sisa-sisa makanan yang ada di air fryer pun sukses terangkat semua tanpa ada yang tersisa.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya