cara hilangkan noda kuning di bak mandi tanpa disikat
TikTok/@mbak_ika96

Namun alih-alih menyikatnya dengan sabun, dia justru memanfaatkan dua bahan dapur untuk membersihkan bak mandi, yakni dengan baking soda dan sabun cuci piring. Selain baking soda dan sabun cuci piring, dia juga menambahkan sitrun dan air panas untuk menghilangkan noda tersebut.

Sabun cuci piring dan baking soda dikenal cukup ampuh untuk menghilangkan noda pada permukaan benda. Sabun cuci piring diketahui memiliki kandungan texaphon yang dapat membantu mengangkat lemak dan kotoran. Sementara baking soda memiliki kandungan garam yang bersifat abrasif sehingga efektif untuk mengangkat noda membandel.

cara hilangkan noda kuning di bak mandi tanpa disikat
TikTok/@mbak_ika96

Caranya, campurkan bubuk sitrun dengan baking soda, sabun cuci piring, dan air panas secukupnya. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur merata. Campuran keempat bahan ini dipercaya dapat membantu menghilangkan noda kuning di bak mandi. Selanjutnya, pengguna TikTok tersebut mengoleskan cairan pembersih ke bagian dasar bak mandi dengan bantuan kuas.

cara hilangkan noda kuning di bak mandi tanpa disikat
TikTok/@mbak_ika96

Tak membutuhkan waktu lama, setelah diolesi dengan cairan pembersih, noda kuning di bak mandi perlahan mulai luntur. Dia pun melanjutkan proses pembersihan tersebut ke seluruh permukaan bak mandi. Tak hanya itu, dia juga mengoleskan cairan pembersih ke pintu kamar mandi, kloset, dan keramik kamar mandi yang kotor.

cara hilangkan noda kuning di bak mandi tanpa disikat
TikTok/@mbak_ika96

Setelah diberi cairan pembersih, bilas bak mandi dengan air bersih sampai kotorannya terangkat sempurna. Pengguna TikTok tersebut juga membilas pintu, kloset, dan keramik yang sebelumnya diberi cairan pembersih. Hasilnya, noda kuning di bak mandi benar-benar menghilang. Tampilan keseluruhan kamar mandi juga jadi bersih dan cerah kembali.

Dengan cara ini, kamu nggak perlu repot menyikat bak mandi secara manual untuk menghilangkan noda kuning membandel. Cukup gunakan campuran sitrun, sabun cuci piring, baking soda, dan air panas, noda tersebut langsung luntur.

Kamu juga tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk membeli cairan pembersih kimia dan bisa memanfaatkan beberapa bahan dapur yang mudah didapatkan di rumah. Cukup mudah bukan?