Brilio.net - Sebagian ibu mungkin bingung ketika melihat anak tidak nafsu makan. Kalau nggak dipahami dengan baik, bisa-bisa nutrisi dan tumbuh kembang anak jadi terganggu karena nggak mau makan. Makanya, penting bagi seorang ibu bereksperimen dalam menyiapkan berbagai macam menu yang disenangi anak.

Selain mencoba membuat menu istimewa, menyajikan makanan jadi lucu dan eye catching juga bisa bikin anak doyan makan, lho. Seperti sejumlah selebriti, beberapa dari mereka begitu kreatif saat menyajikan bekal anak. Mulai dari memilih menu kesukaan anak, makanan juga kerap dihias dengan berbagai cara, dan bahan. Cara yang mereka menyiapkan bekal anak ini bisa kamu tiru.

Penasaran gimana saja penampakan bekalnya? Berikut BrilioFood lansir dari berbagai sumber pada Sabtu (11/12).

1. Fitri Tropica menyiapkan bekal simpel untuk anaknya. Di dalam kotak karakter lucu berwarna pink, ia memasukkan buah-buahan, biskuit, roti, dan keju yang dipotong sama rata.

foto: Instagram/@fitrop

2. Bekal cantik dan lucu ini dibuat Chelsea Olivia untuk anaknya. Selain ada lauk dan sayuran, ia juga menyiapkan nasi kepal yang dihias jadi karakter panda.

foto: Instagram/@chelseaoliviaa

3. Roti untuk bekal anak Artika Sari Devi ini nggak hanya dibikin jadi sandwich saja. Ia pun menghiasnya jadi bentuk wajah dengan keju dan sayuran.

foto: Instagram/@artikasaridevi

4. Ayudia Bing Slamet nggak menghias bekal anaknya. Namun, ia bermain warna agar makanan anak jadi lebih menarik. Misalnya dengan menggunakan kotak warna cerah dan bahan makanan berbagai warna.

foto: Instagram/@ayudiac

5. Nana Mirdad menyiapkan bekal sandwich yang ditata rapi di box berukuran pas biar makanan nggak mudah berhamburan. Ia pun menyelipkan alpukat tumbuk di dalam roti biar lebih bernutrisi.

foto: Instagram/@nanamirdad_

6. Dhatu Rembulan menyiapkan bekal manis untuk sang anak. Pancake dihidangkan bersama potongan buah pisang, juga ditaburi gula halus biar lebih cantik.

foto: Instagram/@dhaturembulan

7. Sarwendah menghias bekal anaknya, Thalia jadi lucu banget. Nasinya dibentuk jadi kelinci.

foto: Instagram/@sarwendah29

8. Nisya Ahmad gemar membuat menu makanan buat anak menjadi bentuk karakter lucu. Salah satunya princess snow white.

foto: Instagram/@nissyaa

9. Mi goreng buatan Ayu Ting Ting ini spesial atas permintaan Bilqis, lho. Ayu pun menyiapkannya dalam wadah lengkap dengan alat makan serba pink.

foto: Instagram/@mom_ayting92_