Brilio.net - Pintu kulkas bisa menjaga suhu dingin kulkas supaya tetap stabil, sehingga bahan makanan di dalamnya bisa selalu segar. Namun, ada kalanya pintu kulkas yang usianya cukup tua jadi sulit ditutup rapat lantaran karetnya bermasalah.

Karet pada pintu kulkas yang sudah tak rapat lagi bisa dikarenakan banyaknya kotoran menempel ataupun teksturnya sudah terlalu kaku dan longgar. Kalau kotor, biasanya pintu kulkas bisa dibersihkan dengan bahan sederhana seperti baking soda, pasta gigi, atau sabun cuci piring.

Tetapi jika karet pintu kulkas kaku dan longgar, seringkali orang-orang memilih melepas atau membongkarnya dulu dari pintu kulkas. Selanjutnya, karet pintu kulkas bisa direndam di dalam air panas. Tapi cara ini kerap dianggap rumit dan belum tentu efektif.

Nah, alternatif lain, kamu bisa meniru pengalaman seputar mengatasi karet pintu kulkas longgar seperti dalam unggahan yang dibagikan oleh TikTok @sitisulaiha52. Usut punya usut, untuk mempraktikkan trik ini, kamu cuma membutuhkan satu alat dan tak perlu membongkar karet pintu kulkas sama sekali.

"Pintu kulkas tidak mau nutup, solusinya kita panasi karet yang ada di pintu," tuturnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @sitisulaiha52 pada Jumat (22/3).

Terus, gimana sih cara memanaskan karet pintu kulkasnya?