Brilio.net - Alat makan yang ada di rumah sangat beragam, contohnya sendok, garpu, pisau, sumpit, dan lain sebagainya. Sejumlah alat makan tersebut juga berasal dari aneka bahan, tapi kebanyakan berbahan stainless steel karena dianggap tahan panas, kokoh, dan awet.

Terlepas dari kelebihannya, ada kalanya berbagai alat makan ini jadi berkarat, lho. Banyak faktor yang bisa bikin alat makan jadi berkarat, seperti tak langsung mengeringkannya usai dicuci, kurang bersih saat mencucinya, menyimpannya di tempat yang lembap, dan lain sebagainya.

Kalau sudah terlanjur berkarat, pastinya akan sangat sulit dibersihkan pakai air dan sabun begitu saja. Makanya harus dilakukan cara tertentu supaya karat yang menempel bisa luntur dan bersih lagi. Banyak orang rela menyikatnya dengan kawat dan bahan pembersih lainnya agar alat makan bisa kinclong lagi.

Tetapi berbeda dengan warganet pengguna TikTok @bakul_chantiq, nih. Ia punya cara lain yang jauh lebih simpel untuk membersihkan alat makan dari karat. Usut punya usut, caranya hanya direndam dengan bahan-bahan tertentu, sehingga nggak perlu buang-buang tenaga untuk menyikat, lho.