Brilio.net - Mengonsumsi makanan tinggi protein sangat bermanfaat untuk tubuh. Salah satu sumber protein yang dapat jadi pilihan untuk disantap sehari-hari adalah telur. Selain protein, telur juga kaya nutrisi lain, lho. Dilansir dari healthline.com, telur mempunyai vitamin A, asam folat, fosfor, selenium, vitamin D, zink, dan lainnya.

Beberapa nutrisi pada telur dipercaya bisa membantu meningkatkan massa otot, meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh, menyehatkan mata, menguatkan imun tubuh, menaikkan energi untuk beraktivitas sehari-hari, dan lainnya. Bahan makanan ini juga akan semakin sehat apabila diolah jadi telur rebus lho, karena tak ada tambahan minyak jenuh sama sekali.

Namun masih banyak orang yang gagal merebus telur. Hasilnya malah overcooked (terlalu matang), cangkangnya retak, atau sulit dikupas sehingga telur jadi tak mulus lagi. Untuk mencegah kegagalan saat merebus telur, tak sedikit orang menambahkan garam atau cuka ke dalam air rebusan.

Selain pakai garam maupun cuka, ada trik lain yang bisa kamu coba, nih. Salah satu triknya sempat dibagikan oleh warganet akrab disapa Bunda Fiah.

Lantas, gimana sih trik merebusnya?