Brilio.net - Bagian sapi, selain dagingnya pun akan terasa nikmat jika diolah dengan cara yang tepat. Misalnya bagian jeroan, mulai dari usus hingga babat sapi, termasuk salah satu yang disukai banyak orang.

Babat pada dasarnya berasal dari dinding lambung sapi yang berbentuk seperti handuk. Teksturnya juga cenderung tebal dan keras. Selain itu, babat sapi juga memiliki bau amis yang cukup menyengat.

Saat hendak diolah, babat harus dibersihkan dulu sampai kotorannya hilang. Lalu babat akan direbus hingga matang dan empuk. Namun karena teksturnya yang alot, perebusan babat pun memerlukan waktu lebih lama. Tak jarang, butuh waktu 1 jam untuk membuat babat sapi jadi empuk.

Beruntungnya, seorang pengguna TikTok @wb_omgondrong pernah membagikan metode khusus untuk merebus babat sapi. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku waktu yang dibutuhkan untuk mengempukkan babat ini cenderung kurang dari 1 jam. Hasilnya pun tak hanya empuk, babat juga jadi bebas bau sekaligus warnanya lebih putih.