Brilio.net - Mengepel lantai harus dilakukan secara rutin agar rumah tetap bersih dan nyaman. Namun terkadang karena banyaknya kesibukan, lantai pun jarang dipel dan dibersihkan. Akibatnya, lantai rumah jadi kotor dan berminyak. Biasanya, area dapurlah yang paling kotor karena sering terkena minyak atau tumpahan bumbu masak.

Kalau sudah terlanjur terkena tumpahan minyak maupun kotoran lain, lantai jadi sulit kembali bersih dan kesat meski sudah dipel menggunakan cairan pembersih. Akhirnya sejumlah orang memilih untuk menambahkan bahan tambahan saat mengepel lantai. Bahan tersebut adalah garam. Bahan dapur ini dipercaya bisa membantu mengangkat noda membandel dan membuat lantai kembali kesat.

Tapi kalau kamu nggak ingin stok garam di rumah terbuang percuma, masih bisa mencoba trik lain yang tak kalah ampuh, lho. Trik tersebut pernah ditunjukkan oleh seorang warganet lewat akun Instagram @yantifuchsia. Wanita ini mengaku tak menambahkan garam saat mengepel lantai. Ia justru mengandalkan bahan dapur lainnya untuk membuat lantai jadi kesat.