Trik mengepel lantai agar cepat kinclong dan kesat, cukup tambah 3 bahan dapur

Trik mengepel lantai agar cepat kinclong dan kesat, cukup tambah 3 bahan dapur
foto: Instagram/@rumah_dezia

Brilio.net - Lantai rumah termasuk salah satu area yang mudah kotor, baik karena debu ataupun pasir yang terbawa oleh kaki usai bepergian keluar rumah. Belum lagi, kalau ada bahan makanan dan minuman yang jatuh ke lantai, lantai pasti akan semakin kotor dan harus segera diseka dengan pel biar kinclong lagi.

Untuk mengepel, banyak orang memanfaatkan cairan atau sabun pel dari di pasaran yang dicampurkan dengan air secukupnya. Sabun pel biasanya punya banyak aroma, sehingga dapat dipilih sesuai kesukaan masing-masing, seperti lemon, stroberi, apel, dan lain-lain.

Namun, terkadang kalau hanya pakai sabun pel dan air saja, lantai susah kinclong dan kesat. Makanya banyak orang memilih mengepel lantai dua kali supaya hasilnya memuaskan. Nah, biar nggak repot-repot mengepel dua kali, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet akrab disapa Dezia, nih.

Ia mengaku, trik ini efektif bikin lantai jadi kinclong dengan bantuan tiga bahan dapur. Di samping itu, ia juga menjelaskan, sebaiknya trik ini hanya dipakai untuk pel yang dilengkapi alat peras biar tak berisiko merusak kulit tangan. Penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya